T&C - Mentos Loyalty in Alfamart

STAR MENTOS LOYALTY

Kumpulkan STAR MENTOS LOYALTY untuk mendapatkan item pilihanmu.

Semakin banyak transaksinya, semakin banyak STAR yang terkumpul.

Syarat & Ketentuan perolehan “Star Mentos Loyalty” adalah sebagai berikut:

  1. Program “Star Mentos Loyalty” ini diselenggarakan oleh PT Perfetti Van Melle Indonesia (“Penyelenggara”) melalui aplikasi Alfa Gift (“Aplikasi”) milik PT Sumber Alfaria Trijaya (“Alfamart”).
  2. Setiap konsumen yang sudah terdaftar dalam Aplikasi dan membeli 1 (satu) produk Mentos roll/pouch semua varian dengan minimal pembelian senilai Rp4.500,- (“Produk”) di Toko Alfamart terdekat /Aplikasi Alfa Gift, berkesempatan untuk mendapatkan 1 (satu) star dalam Aplikasi.
  3. Partisipasi pengumpulan star oleh konsumen dilakukan melalui:
    • Dalam hal konsumen membeli Produk di Toko Alfamart, maka konsumen perlu menyebutkan nomor yang terdaftar pada Aplikasi untuk mendapatkan star; dan/atau
    • Dalam hal konsumen membeli Produk di Aplikasi, maka star akan langsung secara otomatis bertambah sesuai kelipatan nilai pembelian Produk, sebagaimana dimaksud dalam poin 1 di atas.

4. Periode pengumpulan star berlangsung dari tanggal 1 Agustus 2025 – 30 September 2025 (“Periode”).

5. Konsumen dapat menukarkan star yang telah didapatkan melalui Aplikasi dengan hadiah sebagai berikut:

  • 4 (empat) star:1 (satu) Voucher Shopping Alfamart senilai Rp10.000,-, dengan total hadiah 4.500 (empat ribu lima ratus) voucher;
  • 20 (dua puluh) star: 1 (stau) Voucher Shopping Alfamart senilai Rp50.000,-, dengan total hadiah 1.200 (seribu dua ratus) voucher;
  • 100 (seratus) star: 1 (satu) Uniqlo Sling Bag, dengan total hadiah 25 (dua puluh lima) sling bag;
  • 150 (seratus lima puluh) star: 1 (satu) Earbuds Anker, dengan total hadiah 25 (dua puluh lima) earbuds;
  • 200 (dua ratus) star: 1 (satu) Xiaomi Redmi Watch, dengan total hadiah 20 (dua puluh) watch;
  • 220 (dua ratus dua puluh) star: 1 (satu) Chako Lab Tumbler, dengan total hadiah 18 (delapan belas) tumbler; dan
  • 250 (dua ratus lima puluh) star: 1 (satu) Logam Mulia seberat 0.5gr (nol koma lima gram), dengan total hadiah 12 buah.

Seluruh hadiah bukan merupakan produk hasil kerja sama antara Penyelenggara dengan manufaktur dan/atau distributor hadiah.

6. Penukaran star dengan hadiah dapat dilakukan melalui Aplikasi selama persediaan hadiah masih ada. Informasi mengenai persediaan hadiah dapat diakses oleh konsumen melalui Aplikasi.

7. Konsumen yang berhasil menukarkan star dengan hadiah akan dihubungi oleh Alfamart untuk melakukan konfirmasi identitas dan alamat yang dibutuhkan untuk pengiriman. Dalam hal, konsumen tidak dapat memberikan konfirmasi yang diperlukan dalam waktu 2x24 sejak pesan dikirimkan, maka Penyelenggara berhak untuk memilih konsumen lainnya yang memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan hadiah.

8. Hadiah akan dikirimkan oleh Alfamart, dengan jadwal pengiriman 7 – 14 hari kerja setelah konsumen memberikan konfirmasi identitas dan alamat sebagaimana dimaksud dalam poin 7 di atas selama Periode. Seluruh hadiah akan dikirimkan bebas dari biaya pengiriman dan pajak.

9. Dalam hal terdapat hambatan dan/atau masalah pada saat penambahan dan/atau penukaran star sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, maka konsumen dapat mengirimkan foto struk belanja atau bukti pembelian Produk ke alamat surel berikut ini alfacare@sat.co.idatau menghubungi 1500959 agar dapat ditangani lebih lanjut.

10. Konsumen menyatakan dan menjamin bahwa seluruh data dan/atau informasi yang diberikan (apabila diperlukan) dalam mengikuti program “Star Mentos Loyalty” ini adalah benar dan akurat, serta telah memberikan persetujuan untuk pengungkapan dan penggunaan datanya oleh Penyelenggara. Penyelenggara akan menghapus seluruh data dan/atau informasi yang diberikan oleh konsumen setelah pelaksanan program “Star Mentos Loyalty” selesai dilaksanakan.

11. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai pelindungan data pribadi yang berlaku, maka:

  • Setiap pengumpulan data pribadi yang dilakukan oleh Penyelengara (“Data Pribadi”) (apabila ada) hanya semata-mata terkait dengan pelaksanaan program “Star Mentos Loyalty” ini(“Tujuan Pengumpulan”). Konsumen dengan ini memahami bahwa penolakannya terhadap pengungkapan data pribadi yang diperlukan dapat mengakibatkan tidak dapat diprosesnya entri, klaim dan tanggapannya untuk berpartisipasi dalam program “ Star Mentos Loyalty” ini. Seluruh pemrosesan Data Pribadi konsumen didasarkan pada keinginan konsumen untuk berpartisipasi dalam program “Star Mentos Loyalty” ini;
  • Data Pribadi hanya akan disimpan oleh Penyelenggara sepanjang diperlukan untuk Tujuan Pengumpulan dan/atau selama diperlukan untuk mematuhi ketentuan hukum yang mewajibkan Penyelenggara untuk menyimpan Data Pribadi untuk jangka waktu yang lebih lama;
  • Penyelenggara akan menghapus seluruh Data Pribadi yang diberikan konsumen setelah Tujuan Pengumpulan selesai dilaksanakan;
  • Penyelenggara menginformasikan kepada konsumen, bahwa Penyelenggara dapat melakukan penujukkan kepada pihak ketiga untuk mempemroses bagian dari pelaksanaan program “Star Mentos Loyalty” ini dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan logistik dan/atau administratif (misalnya, perusahaan yang melaksanakan layanan pengiriman hadiah, atau perusahaan yang memberikan layanan teknologi seperti hosting situs web atau saluran media sosial korporasi). Semua perusahaan ini dapat memiliki akses ke Data Pribadi dan memprosesnya hanya sejauh yang diperlukan untuk memenuhi Tujuan Pengumpulan;
  • Penyelenggara menginformasikan kepada konsumen bahwa konsumen berhak untuk meminta akses dan perbaikan atau penghapusan Data Pribadinya, atau pembatasan atau keberatan untuk pemrosesan, serta hak untuk portabilitas data atau untuk menarik persetujuan yang diberikan dengan memberikan komunikasi tertulis ke alamat Penyelenggara dan/atau alamat surel berikut ini: i) compliancelegal.pvmi@perfettivanmelle.com; dan/atau ii) pvmdpo@perfettivanmelle.com; dan
  • Konsumen memahami bahwa pemrosesan Data Pribadi dalam melaksanakan program “Star Mentos Loyalty” akan terjadi dalam Aplikasi di bawah tanggung jawab hukum Alfamart sebagai entitas diluar dari entitas Penyelenggara, sehingga dengan demikian seluruh pemrosesan Data Pribadi akan tunduk pada ketentuan pelindungan data pribadi yang diatur dan telah disetujui oleh konsumen pada saat pendaftaran konsumen sebagai pengguna Aplikasi.

12. Penyelenggara mengakui bahwa program “Star Mentos Loyalty” ini sama sekali tidak disponsori, didukung atau dikelola oleh, atau terkait dengan saluran media sosial korporasi (“Platform”) dan melepaskan Platform dari setiap dan semua tanggung jawab sehubungan dengan program “Star Mentos Loyalty” ini. Setiap informasi yang diberikan oleh konsumen dalam program “Star Mentos Loyalty” ini disediakan untuk Penyelenggara dan/atau Alfamart dan bukan ke Platform. Dalam menerima Syarat dan Ketentuan ini, konsumen melepaskan Platform dari tanggung jawab semaksimal mungkin secara hukum.

13. Penyelenggara berhak atas diskresi tunggalnya untuk mendiskualifikasi konsumen dari program “Star Mentos Loyalty” ini apabila Penyelenggara menemukan adanya adanya indikasi kecurangan dalam bentuk apapun yang dianggap dapat merugikan Penyelenggara. Keputusan Penyelenggara mengenai penentuan dan/atau diskualifikasi partisipasi konsumen bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Penyelenggara berhak untuk memverifikasi kebenaran seluruh data dan/atau informasi yang diberikan oleh konsumen setiap saat.

14. Penyelenggara berhak untuk pada setiap saat selama Periode berlangsung mengubah Syarat dan Ketentuan ini tanpa melakukan pemberitahuan apapun sebelumnya. Dengan mengikuti program “Star Mentos Loyalty” ini, setiap konsumen dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini dan setiap perubahannya (apabila ada).